icon

Butuh Informasi?

0254-220158

Email Kami

pen.biologi@binabangsa.ac.id

Baznas Kabupaten Tangerang Akan Bedah 58 Rumah Warga Miskin

Baznas Kabupaten Tangerang Akan Bedah 58 Rumah Warga Miskin

Baznas Kabupaten Tangerang Akan Bedah 58 Rumah Warga Miskin

KAB. TANGERANG – Sebanyak 58 rumah tidak layak huni atau RTLH akan dibangun melalui program bedah rumah oleh Baznas Kabupaten Tangerang di pada 2022 ini.

Waka 1 Bidang Pengumpulan Zakat pada Baznas Kabupaten Tangerang, Abdul Haris Mansyur mengatakan, sebelum melakukan bedah rumah, pihaknya akan melakukan survei terlebih dulu ke setiap rumah yang diusulkan untuk dibedah. Hal ini untuk memastikan apakah rumah tersebut dapat dibangun sesuai ketentuan atau tidak.

“Tahun ini Insya Allah kita (Baznas Kabupaten Tangerang) akan bedah 2 rumah per kecamatan, dan jika ditotal dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang itu berarti ada 58 rumah,” ucap Abdul Harus dalam keterangannya, Minggu (30/1/2022).

Program bedah rumah ini merupakan bentuk sinegritas Baznas Kabupaten Tangerang dengan Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kemiskinan, dan juga untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Untuk dana bedah rumah ini, Haris menyampaikan bahwa dana yang dipakai bersumber dari perolehan zakat para muzaki selama satu tahun di Kabupaten Tangerang. Selain itu, pilihan rumah yang akan dibedah di tiap kecamatan merupakan usulan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan, yang sebagaimana hal tersebut sudah diketahui oleh Camat setempat.